Jumat, 14 Maret 2014

Kesukaanku

Musik, siapa sih yang tidak suka dengan musik? Baik musik jazz, klasik, rock, bahkan dangdut. Aku sangat senang mendengarkan musik. 2 tahun belakangan ini, aku senang mendengarkan musik bergenre kpop, musik yang sedang booming saat ini. Banyak hal yang membuat aku menyukai genre musik kpop ini, yaitu karena musiknya yang enak didengar, suara dari para penyanyinya yang unik dan bagus, serta wajah mereka yang wow membuat musik genre kpop ini semakin catchy bagiku /? Aku menyukai beberapa boyband dan girlband, seperti shinee, 2pm, infinite, bigbang, b1a4, exo, dan masih banyak lagi. 

Bicara tentang kpop, pasti akan berhubungan dengan yang namanya bias. Bias itu apa sih? Bias adalah sebutan untuk idola kita. Biasku banyak sekali loh haha sulit sekali untuk menentukan siapa yang paling aku sukai karena mereka semua memiliki kelebihan yang berbeda beda.

SHINee

Dimulai dari SHINee, shinee adalah boyband jebolan SM Entertainment yang beranggotakan 5 orang yaitu Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Lagu yang paling aku suka dari shinee adalah "Replay", dan member yang paling aku sukai adalah Minho. 
Minho

Dia adalah seorang rapper yang ganteng hahaha, dia juga yang paling tinggi diantara member shinee lainnya. Tubuhnya yang atletis dan suaranya yang hot itu membuat aku semakin menyukainya. 

2pm

Selanjutnya, 2pm. Boyband yang dibentuk oleh JYP Entertainment yang melejit karena singlenya yang berjudul "hands up". Boyband ini tadinya beranggotakan 7 orang, namun sang leader Jaebum mengundurkan diri karena adanya kontroversi yang dia buat mengenai Korea. Sekarang 2pm beranggotakan Junsu, Junho, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, dan Chansung. Lagu yang paling kusukai dari 2pm yaitu "All Day I Think of You". 
Nickhun

Biasku di 2pm yaitu Nichkhun, dia adalah member keturunan Thailand yang lahir di Amerika Serikat. Dia adalah sub vocal dan dancer di 2pm. Yang menarik darinya adalah suaranya yang bagus, wajah yang tampan, dan kemampuannya menguasai 4 bahasa (inggris, korea, thailand, dan mandarin). 

Infinite

Infinite adalah boyband yang dibentuk oleh Woollim Entertainment pada tahun 2010. Group ini beranggotakan 7 orang yaitu Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, Myungsoo/L, dan Sungjong. Lagu lagu mereka yang aku sukai yaitu "Man in Love". Nah, biasku di Infinite adalah L atau Myungsoo. 
Myungsoo

Dia adalah seorang rapper dan juga visual di Infinite, atau bisa dibilang yang tertampan hehehe. 

BIGBANG

Selanjutnya Bigbang, adalah boy band yang terdiri dari 5 personil, masing-masing mempunyai suara unik, yaitu GDragon, T.O.P, Daesung, Seungri, dan Taeyang. Mereka berada dibawah asuhan YG Entertainment. Setelah meluncurkan karier mereka pada tahun 2006, Big Bang berhasil populer dan sukses pada tahun 2007 dengan singlenya "Lies". Lagu yang paling kusukai dari boyband ini adalah "Blue". 
G-Dragon

Biasku di bigbang adalah GDragon, ia adalah leader dari Bigbang. Ia juga seorang rapper, hehe memang kebanyakan biasku adalah rapper. Selain bersama dengan bigbang, GDragon juga bersolo karier. Ia juga melejit dengan singlenya yang berjudul "That xx". Suaranya yang khas dan gayanya yang nyentrik itu selalu berhasil menarik perhatianku.

B1A4

Lalu, B1A4. dibentuk oleh WM Entertainment pada 2011, B1A4 terdiri dari 5 Anggota yaitu Jinyoung, CNU, Sandeul, Baro dan Gongchan. Nama B1A4 dimaksudkan bahwa mereka hanya memiliki 1 member bergolongan darah B, dan empat member lainnya bergolongan darah A. Juga bisa berarti Be the One, All for One. Oleh media Korea, mereka disebut countryside-dols. Ini dikarenakan kelima member berasal dari daerah-daerah yang berbeda di Korea. Lagu favoritku dari B1A4 adalah "Baby I'm Sorry". 
Baro

Biasku di B1A4 adalah Baro, ia adalah rapper hehehe, rapper lagi. Rapnya yang keren, wajahnya yang ganteng dan giginya yang lucu seperti tupai membuatku menyukainya haha. 

EXO

Dan terakhir, EXO. EXO adalah boyband yang dibentuk tahun 2012 dibawah manajemen SM Entertainment. Terdiri dari dua belas anggota yang dibagi dalam 2 sub unit EXO K (Korea) dan EXO M (Mandarin). Akhir Desember 2011 SM Entertainment mengumumkan akan membentuk satu group boyband baru yang akan dipecah menjadi 2 kelompok Korea dan Cina. Secara bertahap seluruh anggota EXO diperkenakan melalui teaser video di chanel resmi youtube EXO. Membernya yaitu Kai, Lu Han, Tao, Chen, Sehun, Lay, Xiu Min, Baek Hyun, D.O, Suho, Kris dan Chanyeol. Lagu yang kusukai dari EXO adalah "Don't Go". 
Kai

Biasku di EXO adalah Kai, member dari EXO K. Ia adalah lead dancer dan visual dari EXO K, wajahnya yang ganteng dan warna kulitnya yang tanned menambahkan kesan hot hahaha. 

Semua boyband dan girlband Korea memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda beda. Namun semua itu menjadikannya daya tarik untuk para fans. Semoga kedepannya musik kpop bisa lebih berkembang, diterima, dan disukai oleh banyak orang.

0 komentar:

Posting Komentar